Jembatan Kesuksesan Dari Taktik dan Strategi

Sederhana atau dengan kata lain “fundamental”  yang artinya  ide dasar tetapi fundamental lebih mudah dipahami, dan ketika saya paham maka saya dapat mengimplementasikan secara cepat.
Untuk saat ini, orang mengenal tiga dasar atau komponen kunci untuk “sukses” (bagaimana Anda mendefinisikan kesuksesan.) yaitu:
1. Strategi
2. Taktik
3. Mind-set (pola pikir)
Strategi adalah “gambaran besar” tentang apa yang ingin Anda capai. Taktik adalah “bagaimana” Anda akan sampai di sana. Mind-set merupakan jembatan kesuksesan dari taktik dan strategi.
Bahwa mayoritas orang fokus pada poin 1 & 2 dan memberikan sedikit perhatian ke titik 3 … mindset. Tetapi mindsetlah yang menentukan keberhasilan.
Berikut adalah empat karakteristik mind-set yang kuat:
1. Mengetahui apa yang Anda inginkan
2. Komitmen pada tujuan
3. Berani mengambil tindakan
4. Tekad untuk menyelesaikan apa yang Anda mulai
Mari kita lihat lebih dekat.

Mengetahui apa yang Anda inginkan: Banyak orang terkadang bingung dengan keinginannya sendiri itu apa. Mereka berpikir mereka tahu apa yang mereka inginkan, tapi begitu mereka diuji ketahanannya … duar! Mereka meledak menyerah. Banyak hal yang direncanakan akan melayang. Kebanyakan orang butuh jaminan. Penting mengevaluasi kelayakan tujuan Anda dan periksa dari awal … lakukan pemeriksaan guna mengetahui lebih lanjut.
Komitmen pada tujuan: Kebanyakan orang tidak akan melakukan tujuan mereka karena mereka benar-benar tidak tahu apakah hal itu benar apa yang mereka inginkan. Mari kita hadapi itu, jika kita mendekati tujuan dengan sikap benar-benar berkomitmen “itu akan menyenangkan untuk mencapainya”? Jika tidak, mengapa buang-buang waktu Anda?
Berani Mengambil Tindakan: Aku berani bertindak. Ini berarti menjadi berani, mengambil risiko, menempatkan diri di luar sana untuk melihat. seluruh dunia. Yakin tindakan lebih baik daripada tidak ada tindakan. Tidak ada yang terjadi tanpa tindakan. Hasil berbanding lurus dengan tindakan …. Tidak ada tindakan, tidak ada hasil. Tindakan takut-takut = hasil takut-takut. Berani bertindak = hasil spektakuler!
Tekad untuk menyelesaikan apa yang Anda mulai: Ada banyak orang di luar sana yang sama atau dalam kondisi yang lebih buruk dengan Anda dan mereka membuat impian dan tujuan mereka tercapai. “Apa yang dapat dilakukan, siapa pun bisa melakukannya.”
Pembinaan kekuatan mental  dan pelatihan akan membantu Anda mengembangkan empat karakteristik diatas ke pola pikir yang kuat. Dan menganggap anda sudah memiliki strategi dan taktik sesuai, dengan perkembangan pola pikir Anda akan dapat mencapai tujuan yang diinginkan

sumber: http://goilmu.wordpress.com/2010/02/13/jembatan-kesuksesan-dari-sebuah-taktik-dan-strategi/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar