Tips Bagaimana Cara Belajar Vocabolary

Apakah Anda ingin meningkatkan kosa kata/vocabulary bahasa inggris Anda? Apakah Anda ingin terlihat wow di depan teman-teman Anda dengan perbendaharaan kata-kata yang melimpah?
Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Anda kedengarannya seperti seorang ahli. Hal ini sebenarnya mudah atau tidak mudah? kita lihat saja.
Banyak membaca
Disaat Anda banyak membaca dan dalam kesadaran anda, Anda berkata “Saya membaca arti kata ini  berkali-kali sebelumnya, tapi tidak ingat, apa ya artinya?? ” Kejadian ini pasti pernah terjadi dalam belajar vocabulary.
Tetapi ini bukan hanya tentang membaca. Saat Anda membaca, tandai dengan stabilo dan menuliskan kata asing. Setelah itu, mencari kata-kata ini dan mencari tahu apa artinya dan tulis disamping kata asing tersebut karena mungkin anda akan lupa lagi. Perhatikan bagaimana mereka digunakan dalam kalimat, sehingga Anda tahu kapan dan bagaimana Anda harus menggunakan kata tersebut.

sumber: http://goilmu.wordpress.com/2010/03/14/tips-bagaimana-cara-belajar-vocabulary/

Pelajari Sinonim Kata
Menggunakan Sinonim kata untuk memunculkan makna serupa disaat kita lupa makna sesungguhnya. Sebagai contoh beberapa sinonim kata ‘small’ adalah: tiny, little, mini, minor, dll. Gunakan salah satu padanan saja.
Jadi bagaimana cara Anda belajar sinonim? Anda dapat menggunakan Thesaurus. Ini adalah buku yang berisi daftar kelompok kata dengan makna serupa. Juga memberikan  antonim, yaitu kata-kata yang berlawanan makna. Atau saat Anda online gunakan Google Terjemahan.
Menetapkan tujuan
Belajar kata-kata baru lebih baik dilakukan sedikit demi sedikit daripada sejumlah banyak kata pada saat yang sama. Tetapkan tujuan yang masuk akal. Belajar harus ada tingkatannya mulai dari sedikit kata adalah masuk akal dan dapat dicapai tujuan yang anda tetapkan. Mengingat kembali kata-kata yang telah Anda pelajari dalam berbagai kesempatan saat ada waktu luang. Mengingat kembali memperkuat memori Anda.
Ini bukan hanya tentang belajar arti kata-kata! Anda harus belajar untuk menggunakannya dengan benar. Untuk menggunakan kata tersebut dengan benar, Anda harus tahu apakah itu adalah kata benda, kata sifat, kata keterangan atau kata kerja. Anda juga harus tahu bentuknya present, past, past participle, gerund atau yang lain. Dan tidak kalah penting! pada saat seperti apa kata tersebut harus digunakan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar